Taut
0

Inggris sudah dikenal sebagai salah satu negara terbesar di Eropa. Sebagai salah satu negara tertua di dunia, negara yang terkenal pula dengan kultur sepak bolanya ini tentu memiliki banyak hal yang bisa di perbincangkan. Salah satunya adalah mengenai makanan khas tersebut. Ciri makanan khas Inggris yang utama adalah, semua pengolahannya begitu mudah. Semudah apakah pengolahannya? Berikut 10 makanan khas Inggris yang terlezat.

1. Black Pudding

Image Credit

Walaupun bernama Pudding, bukan berarti demikian. Black Pudding adalah salah satu jenis sosis tradisional asal Inggris. Berbahan dasar darah babi kering dan lemak. Banyak orang yang menganggap sosis ini terasa lebih enak jika dibuat dengan darah segar yang belum menggumpal. Pada umumnya, para pecinta makanan ini menyukainya karena rasa darah yang kuat dari sosis ini. Black puding merupakan jenis makanan yang mudah rusak dan sangat halus, oleh karena itu walaupun dibekukan, setelah beberapa hari, sosis ini sudah dianggap tidak layak lagi dikonsumsi.Mmakanan ini sering disantap orang Inggris saat sarapan dan berbagai kesempatan. Dalam penyajiannya, Black Pudding  sering disajikan dengan bumbu pedas.

2. Bubble & Squeak

Makanan ini biasanya berbahan dasar daging beku, kentang dan kubis, tetapi wortel, kacang polong, kecambah brussels, dan sayuran lainnya juga sering ditambahkan. Sayuran dan daging dingin dicincang dan kemudian digoreng. Serta ditambah dengan kentang tumbuk kemudian dicampur sampai daging matang dan berwarna kecoklatan. Bagi kamu pecinta sayuran, biasanya bahan yang terbuat dari daging di ganti dengan Tofu.
Baca lebih lanjut